Informasi Perusahaan

Permohonan Kepada Mitra Bisnis

Tiga Prinsip Dasar

1. Perhatian terhadap penghormatan HAM dan kesehatan serta keselamatan kerja

Menghormati hak asasi manusia dasar oleh pemberi kerja dan pekerja serta mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

2. Kepatuhan terhadap hukum dan norma sosial

Mematuhi hukum dan norma sosial terkait di seluruh negara dan wilayah tempat beroperasinya kegiatan bisnis.

3. Perhatian terhadap lingkungan hidup

Mendorong kegiatan usaha yang mempertimbangkan “pelestarian lingkungan dunia” dan “pembentukan masyarakat berkelanjutan” yang merupakan isu penting semua umat manusia.

Permohonan terkait pengadaan material

1. Manajemen Bisnis yang Sehat

Mempromosikan manajemen usaha yang sehat dan adil untuk membangun rasa saling pengertian dan rasa kepercayaan. Selain itu, melakukan keterbukaan informasi yang tepat terkait kebijakan manajemen dan kondisi manajemen.

2. Kualitas yang Optimal

Menyediakan bahan yang tepat dengan kualitas yang diperlukan CKD untuk memberikan produk yang dapat memuaskan pelanggan. Apabila terjadi perubahan terkait bahan, mohon segera ajukan permohonan perubahan dan penyediaan informasi sesuai standar CKD.

3. Kestabilan Pasokan Bahan dan Keberlangsungan Usaha

Penyediaan bahan yang stabil dan menepati tenggat waktu pengiriman untuk memberikan produk dengan stabil kepada pelanggan. Mohon untuk memahami risiko yang ada dalam tujuan mewujudkan keberlangsungan usaha dan menyiapkan penanganannya.

4. Peningkatan Kemampuan Teknologi dan Usulan Teknologi

Memiliki target untuk meningkatkan kemampuan teknologi secara berkelanjutan untuk terus melayani kebutuhan pelanggan dan mengajukan usul produk yang memiliki teknologi orisinal dan teknologi yang dapat memperbaiki metode secara revolusioner.

5. Pembentukan Sistem Manajemen

Mohon dapatkan standar internasional ISO9001 (kualitas), ISO14001 (lingkungan) atau kembangkan sistem manajemen menurut standar-standar tersebut.

6. Penyimpanan Informasi Rahasia

Berupaya menjaga dan mengelola secara ketat informasi rahasia yang diperoleh melalui hubungan bisnis dengan CKD atau perusahaan lain, informasi pribadi mitra kerja sama dan karyawan, serta berusaha mencegah kebocoran informasi secara menyeluruh.

7. Perlindungan Aset Kekayaan Intelektual

Berupaya memberi perlindungan terhadap aset kekayaan intelektual perusahaan sendiri, menghormati aset kekayaan intelektual pihak ketiga, dan tidak melakukan tindakan penyalahgunaan serta pelanggaran.

8. Penanganan Mineral Konflik

Setuju dengan upaya CKD untuk menghapuskan mineral konflik (*) dari produk, bekerja sama dalam permintaan survei, dan berupaya untuk tidak menggunakan mineral konflik. (*) Timah, tantalum, tungsten, dan emas yang dihasilkan dari Kongo dan negara-negara di sekitarnya merupakan sumber pendanaan kelompok bersenjata dan disebut dengan “mineral konflik”.